Wednesday, August 10, 2016

Wednesday, August 10, 2016TWednesday, August 10, 2016

Cara Membuat dan Mengoptimalkan Feed di Feedburner

Kenapa kita mesti buat feed di Feedburner kan di Blogger udah ada bawaan feednya? Bener banget, tapi feed bawaan Blogger standar banget jadi perlu yang lebih wow gitu dan salah satu caranya ya kita buat feed di Feedburner. Anda cek saja hampir semua blog yang bagus dan TOP pasti ada feed dari Feedburnernya. Jadi buat feed dari Feedburner itu wajib hukumnya buat di blog.

Cuma sekedar info kelebihan Feedburner itu yang pertama adalah gratis alias gretongan, terus Anda bisa menganalisa berapa jumlah subcriber blog Anda jadi Anda bisa ngoptimalin blog dari data tersebut. Selain itu Anda bisa optimisasi feeds Anda, ada fitur ping shot, feed count, email subcriber dan masih banyak lagi cek aja ntar di Feedburner gan.


Cara Membuat dan Mengoptimalkan Feed di Feedburner

  • Pertama kalian harus punya akun Google, lalu langsung meluncur ke Feedburner.
  • Di halaman pertama Anda masukin feed bawaan blog Anda di kotak kosong. Format feed standar dari Blogger kayak gini.




  • Pilih saja salah satu kalo udah di pastein di kotak tadi klik Next.



  • Lalu di halaman berikutnya Anda silahkan rubah title feed sama alamat feednya sesuka hati Anda atau dibiarin gitu juga tidak ada masalah, kalau udah klik Next lagi.



  • Feed Anda sudah jadi, di halaman itu ada pilihan buat nambahin fitur gratis Feedburner stats lewati aja dulu ntar kita seting belakangan. Langsung klik Skip directly to feed management.



Di halaman berikutnya langsung pilih OptimizeDi sini Anda harus aktifin SmartFeed sama FeedFlarePastiin juga BrowserFriendly udah aktif.


  • Lanjut seting Publicize, aktifin Email Subriptions ( Anda copy kodenya lalu pasang di blog atau bisa pasang langsung dari blog Anda caranya add gagdet pilih Follow by email lalu masukin alamat feed dari Feedburnernya saja ) Ping ShootFeed Count ( Anda juga bisa nambahin feed count di blog tinggal copy kode HTMLnya trus pasang di blog dan Socialize ( biar postingan Anda langsung di publikasiin di social media ). Klik saja add Twitter accountbuat nambah sosial medianya Anda klik Manage connections.



  • Sekarang Anda pilih Analize lalu klik yang paling bawah Configure Statsini setingan yang tadi kita lewatin. Centang semua pilihanya lalu Anda klik save.



  • Step terakhir Anda redirect post feed di Blogger ke feed yang baru Anda buat di Feedburner. Caranya masuk ke Bloggerklik Setting lalu pilih OtherDisana klik add di bagian Post Feed Redirect URLdi kotak kosong Anda masukin alamat feed baru yang tadi udah dibuat. Lalu klik Save settings di pojok kanan atas. selesai.


Sekian dulu tips cara membuat feed di Feedburner semoga bermanfaat. Kalo Anda punya tips yang lebih mantap silahkan di share. Jangan lupa berkomentar.

0 komentar:

Post a Comment

Posted By : Guggie Season

Guggie Season adalah nama saya, tapi biasa dipanggil sebagai Guggie dan saya tinggal di Medan, Sumatra Utara... Saya seorang Gamers yang baru saja menggeluti dunia Blogger dan Internet Marketing. Blog saya adalah newbie-season.blogspot.co.id. Semoga apa yang saya buat di blog saya dapat bermanfaat buat sobat semua. Selamat mencoba !!!

Popular Posts

Newbie-Season. Powered by Blogger.