Monday, July 25, 2016

Monday, July 25, 2016TMonday, July 25, 2016

Cara Mengunci Laptop dan Komputer Windows 10 Menggunakan Password

Ketika Anda membuat local user account atau pengguna lokal saat menginstall Windows 10 atau saat membuat akun baru, Windows akan menanyai apakah Anda ingin mengatur password untuk akun tersebut. Namun jika pada saat itu Anda belum sempat memasukan password dan sekarang ingin menambahkan password agar komputer Windows 10 Anda terkunci, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Namun sebelumnya harap dicatat, akun yang dapat ditambahkan password hanya akun dengan tipe administrator sehingga jika akun yang Anda buat tidak bukan bertipe administrator, saya menyarankan agar mengubahnya terlebih dahulu melalui menu User yang ada di Control Panel.


Menambahkan Password ke Windows 10 Menggunakan Settings

Cara yang akan saya jelaskan di bawah ini tidak dapat digunakan untuk menambahkan password selain ke akun yang sedang Anda gunakan saat ini. Jika Anda ingin mengunci akun lain, gunakan cara kedua yang akan saya jelaskan di bawah cara pertama ini.

  • Buka Settings dengan cara mengklik icon Settings yang ada di Start menu atau dengan cara menekan tombol Windows + I secara bersamaan.


  • Klik Accounts (Your accounts, email, sync, work, family).


  • Klik Sign-in options.
  • Pada bagian password, klik tombol Add untuk membuka dialog pembuatan password.


  • Masukan password yang Anda inginkan dua kali lalu tekan EnterKlik Next jika sudah selesai.


Anda akan melihat pesan seperti gambar di bawah ini dimana Anda perlu mengklik tombol Finish agar kata sandi yang Anda masukan tadi tersimpan di Windows 10 Anda. Setelah sukses menjalankan semua langkah di atas, kini ketika masuk ke Windows Anda akan ditanyai apa password Anda untuk masuk ke desktop.


Mengunci desktop Windows 10 Menggunakan Control Panel

Mohon dicatat, ketika Anda menambahkan password ke akun yang tidak sedang Anda gunakan, akun tersebut akan kehilangan file EFS, sertifikat pribadi, dan password yang tersimpan di Internet Explorer atau jaringan.

  • Ketik Control Panel di Start menu lalu tekan Enter untuk membukanya.


  • Klik User Accounts lalu klik User Accounts sekali lagi pada jendela yang muncuk.


  • Klik Manage another account. Klik tombol Yes jika Anda melihat pesan konfirmasi. Jika Anda tidak masuk sebagai Administrator, Anda akan ditanyai password Administrator untuk melanjutkan.


  • Klik akun yang ingin Anda lindungi dengan password. Setelah jendela Change an Account terbuka, klik link Create a password.


  • Masukan password dua kali untuk mengkonfirmasi lalu masukan juga password hint (petunjuk password) lalu klik tombol Create password.


Jika ada kesulitan, sampaikan melalui kolom komentar di bawah. Saya akan membantu Anda sebisa mungkin.

0 komentar:

Post a Comment

Posted By : Guggie Season

Guggie Season adalah nama saya, tapi biasa dipanggil sebagai Guggie dan saya tinggal di Medan, Sumatra Utara... Saya seorang Gamers yang baru saja menggeluti dunia Blogger dan Internet Marketing. Blog saya adalah newbie-season.blogspot.co.id. Semoga apa yang saya buat di blog saya dapat bermanfaat buat sobat semua. Selamat mencoba !!!

Popular Posts

Newbie-Season. Powered by Blogger.