Friday, August 05, 2016

Friday, August 05, 2016TFriday, August 05, 2016

Cara Mendapatkan Uang Lewat Instagram

Instagram adalah jejaring sosial berbagi foto yang sangat populer. Anda bisa menambahkan filter dan keterangan pada foto, mendapatkan likejuga mengikuti dan diikuti orang lain (sehingga foto dari pengguna lain muncul di umpan Instagram Anda dan sebaliknya). Jika Anda berbakat dalam bidang fotografi, atau ingin mengubah basis pengikut menjadi pelanggan, Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mulai mencari uang lewat Instagram.


Menarik Pengikut

1. Dapatkan pengikut yang cukup banyak. 

Seperti produk lain, Anda perlu memiliki pangsa pasar sebelum mulai berjualan, dan di Instagram, pengikut Anda adalah pembeli potensial. Dapatkan banyak pengikut dengan mengirim foto menarik dan berinteraksi dengan pengikut Anda. Jika Anda memerlukan bantuan, panduan untuk mendapat lebih banyak pengikut.

2. Gunakan tagar (hashtaguntuk menarik pengguna lain. 

Pastikan setiap foto yang Anda unggah ke Instagram menyertakan tiga tagar penarik pengguna yang terkait dengan foto, namun muncul di banyak hasil pencarian. Bacalah panduan untuk menggunakan tagar.

Memproduksi Foto Berkualitas

1. Kuasai teknik fotografi. 

Foto Anda hanya akan dibeli jika kualitasnya bagus. Kata "bagus" sendiri memang subjektif, namun Anda tetap perlu menghasilkan foto berkualitas jika Anda ingin berjualan foto.

2. Gunakan kamera lain, dan jangan merasa terbatasi dengan kamera ponsel. 

Instagram memungkinkan Anda mengunggah foto hasil jepretan kamera lain, selama berkasnya ada di memori ponsel, jadi belilah kamera yang baik untuk melihat perbedaannya. Jika bingung, bacalah panduan untuk memilih kamera yang tepat.

Mengatur Toko

1. Buatlah toko daring (online). 

Anda tidak bisa berjualan foto langsung di Instagram, jadi Anda harus mencari cara agar pelanggan bisa membeli foto Anda. Anda bisa membuat toko foto daring dengan beberapa cara:

  • Layanan sejenis Twenty20 memungkinkan Anda berjualan foto lewat situs mereka. Mereka mengurus pencetakan dan pengiriman, dan Anda akan mendapat komisi 20% dari penjualan. Layanan ini berguna apabila Anda tidak ingin mengirim dan mencetak pesanan foto.
  • Anda pun dapat membuat toko daring di situs pribadi Anda. Dengan toko sendiri, Anda bisa mendapat lebih banyak keuntungan, namun Anda harus mengurus sendiri pesanan, pencetakan, dan pengiriman.
  • Berjualan lewat Instagram pun dimungkinkan melalui beberapa peralatan gratis.

2. Tautkan setiap gambar ke halaman masing-masing di toko. 

Metode apa pun yang Anda gunakan untuk membuat toko, pastikan Anda menautkan alamat toko ke setiap foto Instagram yang ingin Anda jual. Gunakan layanan pemendek tautan seperti Bitly atau TinyURL untuk memendekkan tautan toko agar tidak memenuhi keterangan.

Memasarkan Produk

1. Dapatkan pengikut yang cukup banyak. 

Jika Anda ingin meyakinkan perusahaan bahwa foto Anda bisa meningkatkan penjualan mereka, Anda harus memiliki banyak pengikut untuk membuktikan klaim tersebut. Jika Anda memerlukan bantuan, panduan untuk mendapat lebih banyak pengikut

2. Hubungi perusahaan, lalu jelaskan mengapa akun Instagram Anda bisa meningkatkan pengetahuan pengguna terhadap merek mereka. 

Tampilkan jumlah pengikut, frekuensi pembaruan Instagram, dan contoh foto yang baik serta artistik untuk membuktikan bahwa Anda bisa mencitrakan produk mereka secara positif. [[Image:Earn Money Through Instagram Step 8 Version 2.jpg|center]

  • Layanan seperti Quglu, Quickshouts dan Popular Pays menghubungkan perusahaan dengan pemasar Instagram.

3. Rancanglah kontrak. 

Dalam kontrak Anda, sebutkan detail seperti jumlah foto yang harus Anda ambil dan bonus peningkatan pengikut. Kontrak akan melindungi Anda dari perusahaan nakal yang membayar rendah.

4. Ambil foto produk/layanan yang berkualitas. 

Saat memasarkan produk, pastikan Anda tidak mengunggah foto produk yang buruk. Kini, Anda adalah duta produk, dan hasil kerja Anda akan memengaruhi kontrak Anda di masa depan.

  • Tambahkan sentuhan pribadi pada foto Anda, agar pengikut merasa  "terhubung" dengan foto sehingga iklan Anda tak terasa seperti iklan.

Mengubah Pengikut Menjadi Pelanggan

1. Arahkan pengikut ke blog Anda.

Profil Instagram Anda harus menyertakan tautan ke situs/blog pribadi atau perusahaan. Saat pengguna Instagram mengikuti profil Anda, situs Anda pun akan mengalami lonjakan kunjungan.

2. Tonjolkan kemampuan Anda.

Anda dapat menggunakan Instagram sebagai portofolio kemampuan atau bakat, seperti desain web, fashion, fotografi, dan berbagai bidang lain. Gunakan profil Instagram untuk mengunggah proyek dan hasil kerja terbaru, dan gunakan tagar untuk menarik pelanggan potensial ke profil Anda.

3. Ambil foto produk Anda.

Jika Anda membuat barang fisik (seperti kue-kue hingga mesin motor), Anda bisa beriklan dengan baik di Instagram. Ambil foto produk, dan gunakan tagar untuk menarik pengunjung. Misalnya, Anda bisa menggunakan tagar berupa nama produk, nama perusahaan, slogan, atau kegunaan produk.

  • Pastikan Anda menyertakan tautan ke toko (bila ada) di komentar.
  • Pastikan juga Anda mengirim foto yang baik untuk produk Anda. Jangan gunakan kamera berkualitas rendah.

0 komentar:

Post a Comment

Posted By : Guggie Season

Guggie Season adalah nama saya, tapi biasa dipanggil sebagai Guggie dan saya tinggal di Medan, Sumatra Utara... Saya seorang Gamers yang baru saja menggeluti dunia Blogger dan Internet Marketing. Blog saya adalah newbie-season.blogspot.co.id. Semoga apa yang saya buat di blog saya dapat bermanfaat buat sobat semua. Selamat mencoba !!!

Popular Posts

Newbie-Season. Powered by Blogger.